Selamat Datang Di Desa Pulau Limbung Kabupaten Kubu Raya

Artikel

Gerombolan Sapi sedang berjalan di tengah Sungai Kapuas Pulau Limbung

11 April 2022 10:20:45  Administrator  58 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pemandangan langka terlihat di Sungai Kapuas, Kalimantan Barat. Pasalnya, ada gerombolan sapi sedang berjalan di tengah Sungai Kapuas. Video berdurasi 4 menit 42 detik ini seketika viral di media sosial. Bahkan, hingga 7 April 2022, video ini sudah beredar di aplikasi berbagi.

Berdasarkan penelusuran, video yang diunggal oleh akun facebook @Sabri Sableng pada Rabu 6 April 2022 ini telah dibagikan sebanyak 5,2 ribu kali hingga saat ini. Di dalam video tersebut terlihat gerombolan sapi sedang berjalan di atas air, tepatnya di tengah Sungai Kapuas yang memiliki bentang yang sangat luas. Dari keterangan akun @Sabri Sableng, pada Selasa 5 Maret 2022, dirinya berangkat ke Desa Pulau Limbung dan Desa Muara Baru lantaran ada sebuah kegiatan.

“Di Desa Pulau Limbung, saya nginap satu malam,” tulis akun @Sabri. Kemudian pada 6 Maret 2022, pagi sekitar pukul 07.00 WIB, dirinya turun mandi di Sungai Kapuas karena mau melanjutkan perjalanan ke Desa Muara Baru. Ketika sampai di tepi Sungai Kapus, dirinya melihat ada beberapa ekor sapi yang berjalan di tengah Sungai Kapuas tersebut. Baca Juga: Tim Gabungan Berhasil Temukan Jenazah Balita Perempuan yang Tenggelam di Sungai Kapuas “Bagi saya, saya anggap ini pemandangan yang langka, yang tak pernah saya pandang selama hidup saya.

Saya langsung naik lagi ke rumah, saya ambil HP lalu saya live dan saya tunda untuk mandi. Setelah saya live beberapa menit,saya langsung mandi. Setelah saya selesai mandi dan langsung bersiap siap untuk melanjutkan perjalanan,” tulis @Sabri menjelaskan.

Selama dalam perjalanan dan sampai di di desa berikutnya, HP milik @Sabri tidak mendapatkan sinyal dan sampai pertengahan perjalanan pulang ke Desa Mekar Baru, HP nya mendapatkan sinyal dan Sabri melihat postingan ini ternyata sudah dibanjir oleh komentar dan sudah lebih dari 1000 kawan kawan yang membagikan postingan ini.

“Saya menghargai apapun komentar dari semua kawan kawan,” katanya.

Lantaran ada beberapa netizen yang mempertanyakan keaslian video tersebut, @Sabri memberikan penjelasan bahwa postingan live atau video ini sama sekali tidak diedit, sesuai dengan apa yang ia lihat.

“Video ini sama sekali tidak di edit, sesuai dengan apa yang saya lihat,” tegasnya.

@sabri juga mengucapkan terima kasih kepada warganet, khususnya yang tinggal di Desa Pulau Limbung, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. ***

Fakta di balik video viral gerombolan sapi berjalan di atas air melintasi tengah-tengah Sungai KapuasKalimantan Barat, akhirnya terkuak.

Berdasarkan pengakuan sejumlah warganet yang berada di daerah tersebut, gerombolan sapi berjalan di tengah Sungai Kapuas sudah lazim bagi masyarakat setempat.

Fenomena itu, kerap terjadi saat musim kemarau, yakni kala debit air Sungai Kapuas susut sehingga menampakkan dasarnya.

Hal itu diungkapkan sejumlah warga pada kolom komentar akun Facebook Sabri Sableng, yang sebelumnya melakukan siaran langsung saat peristiwa langka itu terjadi

"Biasa di Pulau Limbung, kalau sudah kemarau, sungainya dangkal. Biasanya kemarau panjang bisa main bola di tengah sungai," kata salah satu komentator.

Warganet lainnya menuliskan, "Pulau Limbung banyak orang memelihara sapi dari dulu. Kalau air kering, sapi-sapi itu sudah biasa mencari makan di seberang sana. Kalau sore balik ke Pulau Limbung. Itu waktu air kering."

Untuk lebih memastikannya lagi, akun Instagram @forumwartawanpolri mengunggah sejumlah hasil bidik layar fenomena air Sungai Kapuas di Kubu Raya menyusut.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Siskeudes Kubu Raya
Sikades Kubu Raya
Sistem Informasi Desa Dan Kelurahan
SDGS
Epdes
Kubu Raya

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Desa